. . .
Viva Health Indonesia Cetak Rekor MURI 1.000 Orang

“Viva Health Indonesia Cetak Rekor MURI; Cek Galau Diikuti Lebih dari 1.000 Orang”

Sidoarjo, Chrzanowski.org – Viva Health Indonesia berhasil mencetak rekor MURI untuk Cek Galau yang diikuti oleh partisipan terbanyak yaitu lebih dari 1.000 orang. dengan mengadakan cek gula darah, kolesterol dan asam urat gratis di Sidoarjo, Jatim

Direktur Viva Health Indonesia, Ratrelis Canny, mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk bakti sosial kepada masyarakat, karena cek kesehatan tersebut gratis.

Viva Health Indonesia Adakan Cek gula darah, kolesterol dan asam urat Gratisss

Kegiatan tersebut diadakan di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, Jatim, pada Minggu (19/1/2020). Galau singkatan dari gula darah, kolesterol dan asam urat. Penamaan ini dinilai unik dan mudah diingat oleh masyarakat.

“Ini untuk mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya mengecek kesehatan secara rutin untuk mengidentifikasi sedini mungkin penyakit di dalam tubuh, sehingga dapat diantisipasi dengan pengobatan yang sesuai,” ujarnya.

Menurut Canny, kegiatan tersebut diadakan di Sidoarjo untuk memberi kesempatan masyarakat di daerah mengakses layanan kesehatan. Mereka tampak antusias. Setelah melakukan Cek Galau, mereka antri untuk berkonsultasi dengan dokter.

“Ini menunjukkan kesadaran masyarakat makin meningkat untuk mengecek kesehatan mereka,” ujarnya.

Cek Galau dilayani oleh 100 orang apoteker dan assistant apoteker. Alat yang digunakan berbasis digital, sehingga hasilnya bisa diperoleh kurang dari 5 menit. Dengan waktu yang relatif singkat akan dapat dilakukan pengecekan kesehatan massal secara bersamaan dengan hasil akurat.

Canny menyebutkan, saat ini Viva Health memiliki sekitar 130 cabang Viva Apotek di sejumlah kota di Indonesia. Rencananya akan menambah lagi cabang-cabang baru, terutama di daerah, untuk memberikan akses kesehatan kepada masyarakat luas.

“Di kota-kota besar kan sudah banyak apotek. Kami ingin membuka cabang baru di kota-kota kecil agar mudah dijangkau masyarakat daerah. Mereka juga berhak untuk memperoleh layanan kesehatan secara cepat dan memadai,” ujarnya.

Endang Sawitri dari Dinas Kesehatan Sidoarjo mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menekankan pentingnya cek kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh dan mengantisipasi penyakit sejak dini.

“Kita perlu rutin melakukan cek kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh. Penyakit bisa disebabkan oleh pola hidup tidak sehat, kurang mengonsumsi buah dan sayuran serta kurang olahraga. Karena itu, mari kita menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat,” ajaknya.

Senior Manager MURI, Awan Rahargo, juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan, Cek Galau merupakan upaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya cek kesehatan secara rutin.

Ia menambahkan, MURI tidak mencatat ukuran waktu, melainkan jumlah. Viva Health menargetkan Cek Galau diikuti 1.000 orang, namun ternyata mencapai lebih dari itu hanya dalam waktu satu jam.

Selain Cek Galau, kegiatan tersebut diisi dengan senam pagi dan dimeriahkan hiburan musik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *