. . .
Chelsea Vs Arsenal; David Luiz Dapatkan Kartu Merah

Pada Laga pekan ke-24 Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge, David Luiz mendapat kartu merah. Dengan hasil sama kuat 2-2. Arsenal pantas puas dengan hasil ini karena sudah harus bermain 10 orang sejak menit ke-26.
David Luiz mendapat kartu merah setelah melanggar penyerang Chelsea, Tammy Abraham, dari belakang di kotak penalti.
Pelanggaran itu membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah karena Abraham sedang dalam posisi mencetak gol.
Dikutip dari situs web Gracenote, ini adalah kartu merah kedua David Luiz sepanjang kariernya di Liga Inggris.

Hasil pertandingan juga hampir serupa yakni kedua tim harus berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol. yang menjadi pembeda adalah pada kartu merah pertama David Luiz di Liga Inggris didapat ketika berseragam Chelsea. Terkait kartu merah David Luiz pada laga kali ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak banyak berkomentar.

Mikel Arteta lebih memilih memuji semangat juang pemain Arsenal yang tetap menunjukkan perlawanan meski kalah jumlah pemain. “Saya bangga dengan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan pemain Arsenal.

Kami harus tetap bermain dengan semangat seperti ini,” kata Arteta dikutip dari situs web BT Sport.
“Ketika pemain lain melakukan kesalahan ( David Luiz kartu merah), mereka menutupi itu dengan perjuangan di lapangan. Ini adalah satu poin yang bagus untuk kami,” tutur Arteta menambahkan.

Chelsea Unggul 10 Poin

Arsenal tetap berada di urutan 10 dengan koleksi 30 poin. Adapun Chelsea masih menempati peringkat empat unggul 10 poin dari Arsenal. Berikut adalah lima fakta menarik lainnya seusai laga Chelsea vs Arsenal: 2 – David Luiz menjadi mantan pemain Chelsea kedua yang mendapat kartu merah saat berhadapan sebagai lawan di Liga Inggris.

Pemain pertama yang melakukan itu adalah Vinnie Jones pada Desember 1995. 2 – Pada laga kali ini Arsenal hanya menciptakan dua tembakan ke arah gawang dan semuanya berbuah gol. 4 – Jorginho menjadi pemain keempat Chelsea yang sukses mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga kandang maupun tandang Liga Inggris dalam satu musim.

Tiga pemain sebelumnya adalah Juan Mata, Didier Drogba, dan Michael Essien. 6 – Pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menjadi kiper dengan jumlah kebobolan terbanyak dari tendangan luar kotak penalti di Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini Kepa sudah kebobolan enam gol dari luar kotak penalti. 25 – Hasil imbang melawan Chelsea membuat Arsenal melanjutkan tren buruk gagal menang ketika bertandang ke markas tim berstatus big six di Liga Inggris sejak 2015. Dalam periode itu, Arsenal hanya bisa meraih 10 hasil imbang dan menelan 15 kekalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *